Jumat, 20 Februari 2009

Batu Bersayap (Menyikapi Tawuran Antar Pelajar)

Ini adalah kelanjutan kisah begadang part II, ketika saya menjumpai dua gerombol anak SMK yang sedang bercanda, tapi mereka bercanda menggunakan batu dan kayu serta beberapa benda tajam dan saudara-saudaranya, weks.......Apa yang mereka lakukan itu mempunyai istilah keren yaitu TAWURAN.
Entah siapa yang harus disalahkan. Ketika pihak sekolah disalahkan, mereka berkilah bahwa kejadian itu bukan tanggung jawab mereka karena terjadi sehabis jam sekolah, dan pada akhirnya orangtua lah yang disalahkan atas kejadian ini ( kasian ya orangtua yang anaknya hobi tawuran).

Tak ada yang tahu apa motif dibalik terjadinya tawuran antar pelajar di kota Palembang, tapi kebanyakan pendapat yang keluar dari mulut pelajar itu sendiri adalah untuk gagah-gagahan dan ingin menunjukkan siapa yang hebat, lho? kalau seperti itu, kenapa ga gabung ke klub tinju aja, ya ga??????
Yang sangat disayangkan, pelajar yang doyan tawuran tidak memperdulikan keselamatan orang disekitar mereka, alhasil banyak nyawa tak berdosa jadi korban( berlebihan dech....). Ya, banyak orang yang berada disekitar lokasi kejadian ikut menjadi korban.
Yach, inilah akibat dari si batu bersayap yang tak punya mata.........

Telah banyak korban berjatuhan, beberapa minggu lalu, seperti yang di beritakan media cetak kota Palembang, seorang siswa ditemukan tewas dengan beberapa tusukan setelah dikeroyok pelajar dari sekolah lain, gila ga tu??????? Masih putih abu- abu udah berani maen bunuh-bunuhan. Bunuh semut saja saya takut, apalagi bunuh orang, hah, ga kebayang dech.....

Jadi harus gimana???????

Itu yang bikin saya bingung harus ngapain.......
Para praktisi pendidikan saja bingung harus ngapain trus aparat penegak hukum juga bingung, apalagi saya seorang rakyat jelata......

Tapi yang pasti, dengan kejadian ini, kita dapat mengetahui wajah pendidikan bangsa kita saat ini...
Ga tau dimana, siapa dan apa yang salah.....
Namun jika ini tidak dihentikan secepatnya, bangsa ini akan kehabisan generasi muda....
Tahu kenapa??????????????

HABIS KARENA MATI KONYOL DAN SIA-SIA KARENA TAWURAN..........

Tidak ada komentar: