Selasa, 05 April 2011

Kita Buta. Kita Lumpuh. Kita Mati Rasa



Sering terdengar suara berkata, kenapa aku begini? kenapa aku begitu? Kenapa dia lebih cantik atau gagah dariku? Ah, suara-suara sumbang itu hampir tiap saat terlintas, menari-nari girang di kepala kita.

Pernah seorang teman berkata, apakah aku ini bodoh? Ujian saja aku harus mengulang. Ketika dia lulus ujian, dia mencari pekerjaan, namun Allah belum mengamanahkan sebuah pekerjaan untuknya. Teman itu berkata lagi, ternyata aku benar-benar bodoh, aku bukan orang yang beruntung.

Membaca kisah di atas, siapa yang sebenarnya dia salahkan?siapa yang mengatur rezeki manusia? Tak pantas manusia berkata seperti itu, berkata seolah menyalahkan Allah atas semua kegagalannya. Tak ingatkah kita, kita masih punya keluarga, dengan kasih saygn yang cukup kita di didik, dengan makan yang halal kita dibesarkan. Nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?

Sering kita merasa jelek, tak sempurna, tak punya harta. Tidakkah kita ingat, setiap pagi kita masih melihat matahari terbit. Kita masih menghirup segarnya udara. Kita masih merasakan nikmat nasi goreng buatan Ibu. Masihkah kita tidak sempurna? Masihkah kita kekurangan? Lalu bagaimana dengan mereka yang buta matanya, tapi masi tersenyum. Mereka yang terbaring sakit parah, masih mampu tertawa penuh harap. Serendah itukah kita, tak sedikitpun menghargai banyaknya nikmat yang diberikan? Masihkah kita meras kurang?

Apa yang salah dalam diri kita? Siapa yang sebenarnya buta? Para tunanetra? Bukan!!! Kita yang buta, tak mampu melihat besarnya nikmat dari Tuhan kita. Hati kita mati rasa, bebal karena terbuai dunia. Kita lumpuh karena selalu merasa kurang ini dan kurang itu.

Kita buta mata hati

"Rabb, ampuni kami yang tak bersyukur padaMu. Ampuni dosa kufur kami. Ampuni kami yang buta mata hati ini"

HambaMu yang Lemah
5 april 2011

5 komentar:

23021990 mengatakan...

Subhanalloh....
Masih sering corat-coret ternyata saudara seperjuangan yg satu ini..
Bro Bangga...
Ditunggu Coretan selanjutnya..

Anonim mengatakan...

Alhmdllilah temanQ telah kembali kejalan yang benar...

Anonim mengatakan...

Alhmdllilah temanQ telah kembali kejalan yang benar...

bangga surya nagara mengatakan...

hehehehe....

Nila Lazuardi mengatakan...

BERSYUKUR membuat kita merasa memiliki segala nya :D